English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
ingin mendapatkan SMS TAUHIID setiap hari => Ketik : DAFTAR#NAMA#KOTA contoh : DAFTAR#ADI#BDG kirim ke 0821-303030-38 / 0878-2525-2626 <= GRATIS terima SMS TAUHIID setiap hari, insyaAlloh. . .。

Sejarah Nabi Adam A.S.

Nabi Adam as adalah manusa pertama yg diciptakan oleh Allah swt, beliau adalah nenek moyang seluruh umat manusia. Oleh krnnya, manusia bukanlah keturunan kera, ttp Nabi Adam as. Allah swt menciptakan Adam dr tanah, kemudian menyempurnakannya sbg makhluk yg paling sempurna dan mulia.

Sebagai penghormatan kpd Adam as, Allah memerintahkan para malaikat utk brsujud kpdnya. Maka mrk pun bersujud, kcuali lblis, dg sombong ia mendurhakai perintah Allah, krn merasa dirinya lbh mulia dr pd Adam as. Oleh krn itu Allah swt murka kpd lblis, krn tdk patuh thd perintah-Nya. Sejak saat itulah Allah swt mengusir lblis dr syurga dan melaknatnya hingga hr kiamat.

Sementara itu, Adam as tetap tinggal di syurga, lalu Allah swt menciptakan Hawa utk mendampingi Adam as, kemudian Allah menikahkan keduanya. Maka hiduplah Adam dan Hawa di dlm syurga dg bahagia. Kduanya bebas makan dan minum di dlmnya, Allah hanya melarang mrk brdua mendekati pohon khuldi.

Iblis laknatullah selalu mendekati Adam dan Hawa utk menggoda dan membujuk keduanya agar mendekati dan memakan buah dari pohon khuldi. Hingga pd suatu hari keduanya terbujuk oleh rayuan lblis, lalu mrk brdua mendekati pohon tersebut.

Ketika Adam dan Hawa berusaha mendekati pohon Khuldi, maka lepaslah pakaian yg dikenakannya dan terbukalah aurat mereka. Barulah Adam dan Hawa menyadari kesalahannya dan mereka pun segera memohon ampunan kpd Allah swt. Allah pun mengampuni Adam dan Hawa, namun keduanya tetap mendapat hukuman, yaitu keluar dr syurga dan diturunkan ke bumi. Dan ternyata tempat turunnya di bumi pun berbeda, sehingga beberapa waktu lamanya Adam dan Hawa terpisah. Barulah pd suatu hari mereka bertemu di Jabal Rahmah, Padang Arafah.

Kduanya mulai hidup bersama sbg suami istri, lalu Hawa melahirkan anak anaknya yg setiap kali melahirkan terdiri dari dua orang bayi, satu laki-laki dan satu lg perempuan, kcuali ketika melahirkan bayi yg terakhir yaitu seorang bayi laki-laki saja.

Allah swt mengangkat Nabi Adam as sbg khalifah di bumi, beliau adalah nabi dan Rasul Allah yg shaleh, selalu beribadah kpd Allah dan mengajak manusia kpd kesesatan dan kejahatan. Karena lblis yg terkutuk itu telah berikrar di hadapan Allah untuk menyesatkan anak cucu Adam.

Nabi Adam as wafat setelah usianya mencapai 1000 th. Kematiannya ditangisi seluruh manusia, yg tak lain adalah merupakan anak cucunya sendiri. Sedangkan lbu Hawa wafat beberapa waktu setelah wafatnya Nabi Adam as.

Sumber: Hasbi Al Anshari, Kisah 25 Nabi, Cahaya Ilmu Bandung, 2011.


Share |

0 komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran diterima

Silahkan berkomentar. . .

 
Unduh Adobe Flash player
 
© Copyright by mediaHATI| Template by Blogger Templates